Rabu, 07 Juni 2017

Dan Hidup Harus Terus Berjalan....

Hidup adalah rangkaian peristiwa. Bergerak dari titik mula menuju peristirahatan, kemudian berlanjut pada keabadian. Setiap peristiwa menyimpan makna, menawarkan suasana, dan menciptakan nuansa yang akan selalu membekas dalam jiwa. Kemudian kita sebut ia sebagai masa lalu.

Masa lalu manusia setidaknya terbagi menjadi dua saja; sedih dan bahagia. Sesiapa merasakan, dia tidak akan bisa mengingkarinya. Sedih dan bahagia akan tetap hidup dalam dirinya, menjadi sesuatu yang kita sebut kenangan.

Ada sebagian kita yang terjebak di dalam masa lalunya. Orang yang pernah menjadi besar, seringkali terjebak dalam kebesaran masa lalunya, padahal roda hidup selalu berputar. Kadang di atas, suatu waktu ada di bawah. Ada pula yang miliki masa lalu yang pahit, tentang kesalahan, kehilangan, atau yang sejenisnya. Sebagian di antara mereka juga terjebak dalam penyesalan. Hidup dalam rasa bersalah dan kepedihan.

Move on itu berarti berdamai dengan masa lalu, menerimanya sebagai sebuah kenyataan. Kemudian memilih untuk melanjutkan hidup dan melangkah ke depan. Karena hidup tidak terhenti pada satu fase saja. Karena sedih dicipta berpasangan dengan bahagia. Bertahan hiduplah, jadilah dirimu dengan segala peristiwa yang telah dan akan kau lalui. Perbaiki yang telah berlalu dengan hidup yang baru, bukan dengan mengakhiri hidupmu...

Jogja, 7 Juni 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar