Rabu, 26 September 2012

Memulai yang telah termulai

Kehidupan mengajarkan kita untuk terus maju dan kemudian sesekali mengevaluasi apa yang dilewati. Begitupun apa yang kita perjuangkan, apa yang kita usahakan, dan apa yang ingin kita capai. Belajar adalah proses untuk mengarungi pahitnya perjuangan, indahnya persahabatan, dan manisnya cinta.
Ya, pada akhirnya kita hanya akan dituntut untuk terus maju lewat perlajaran-pelajaran yang sudah kita dapatkan sebelumnya dan mengaplikasikan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
Terlihat berputar-putar??..
Memang..aku sengaja mensettingnya begitu..
Karena aku hanya ingin menyampaikan bahwa proses belajar bukan berarti kita harus menunggu sampai kita pintar untuk memulai, justru dalam proses itu kita kan merasakan progress yang kita peroleh..
Belajar, seperti aku yang tengah belajar menulis (kembali) setelah vakum beberapa bulan, bahkan tahun..
Hingga akhirnya seorang sahabat menyadarkanku untuk kembali meneruskan pembelajaranku untuk menulis..
Ya, menulis runtut dan berisi..
Dan lagi, pembelajaran yang ku ambil dari perjuangan untuk memulai kembali ini, bahwa memulai kembali ternyata membutuhkan kekuatan mental yang luar biasa..mengalahkan rasa malas, mengalahkan diri sendiri..
Aku sendiri kebingungan tentang apa yang harus ku tulis hari ini..
Aku hanya membiarkan kata-kata yang kemudian muncul dari dalam kepalaku untuk ku goreskan dalam bentuk tulisan ringkas dan menjemukan ini..
Aku adalah pembelajar yang takkan berhenti belajar..
Menulislah, dan kau akan terkenang...


Di tengah kebingungan..
LIMUNY LOUNGE, 14.09 am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar